Bantu kami untuk menyebarluaskan blog ini dengan cara klik salah satu tombol diatats..!!!


Posted by : Rhiechy

Rikudou-Sennin seperti apa?

Banyak orang penasaran gambaran tentang Rikudou-Sennin. Rikudodu-Sennin, seorang pendiri Dunia Ninja dikenal memiliki keenam kekuatan berbeda-beda. Di komik dn film seri kartun, Rikudou-Sennin selalu menampilkan bayangan hitam dan terlihat ada mata Rinnegan dan kalung enam simbol dengan pedang Katana (sebagai Samurai).

Untuk melihat gambar Rikudou-Sennin lebih detail, saya coba mencari di google. akhirnya ditemukan gambarnya seperti ini. Apa benar gambar Rikudou-Sennin seperti ini?



Kekuatan Rikudou-Sennin sebenarnya apa??



Ada cerita menarik tentang kekuatan Rikudou-Sennin dalam manga Naruto. Kekuatan Rikudou-Sennin di atas Sage-Sennin. Jika ada yang mampu mencapai kelas Rikudou-Sennin, akan diberikan gelar Penguasa Dunia Ninja. Menurut ceritanya, Rikudou-Sennin membutuhkan Keenam kekuatan agar mencapai puncak kekuatan tidak terkalahkan. Keenam kekuatan menyebar secara terpisah ke setiap orang tertentu. Kekuatan Sharingan Mangekyou adalah kekuatan pertama biasanya digunakan klan Uchiha. Kekuatan Sharingan Mangekyou terkuat pernah dimiliki Uchiha Madara. Kekuatan ini yang bisa menggunakan kekuatan dua klan yaitu Uchiha dan Senju yang disebut Kekuatan Izanagi atau Kekuatan Kedua inilah terlarang digunakan klan Uchiha. Sebenarnya Izanagi ini milik Uchiha Shisui tetapi dicuri oleh Danzo, pemimpin pasukan militer dari konohagakure. Kalau kekuatan Rinnegan, Sebenarnya kekuatan ada enam macam terpusat pada mata Rinnegan tetapi kekuatan Rinnegan itu kekuatan ketiga dari Keenam Kekuatan. Hal ini pernah dilakukan oleh Nagato (seorang yang mengendalikan enam tubuh Pain), tetapi sayangnya Nagato sudah meninggal saat mengeluarkan jurus Gedo Art of Rinne Birth untuk membangkitkan kembali nyawa orang-orang Konoha telah dibunuh Pain setelah enam tubuh Pain dikalahkan Naruto yang menggunakan kekuatan Sage (kekuatan Natural Katak).
Ternyata Nagato mempunyai kekuatannya hanya separuh dari kekuatan sepenuh Rikudou-Sennin karena tidak memiliki kekuatan penyegelan khusus biju dan juga Izanagi seperti diceritakan dalam manga. Lihat Pain bersama beberapa anggota Akatsuki melakukan upacara memindahkan kekuatan cakra biju dari tubuh shinobi terkuat seperti Gaara lalu menyegel ke dalam patung monster memiliki sembilan mata. Saat upacara, nyawa Gaara ikut diambil sampai meninggal. Inilah yang dilakukan oleh Pain dengan bantuan cakra disalurkan dari beberapa anggota Akatsuki karena ternyata Pain tidak memiliki kekuatan penyegelan dan pengendalian lima elemen. Mata Rinnegan seperti dimiliki Nagato itu salah satu bagian dari enam kekuatan.
Ada cerita lain tentang kekuatan penyegelan sebenarnya hanya khusus bagi klan Uzumaki seperti Ibu Naruto, Uzumaki Kushina. Naruto harusnya bersyukur karena Naruto termasuk klan Uzumaki yang pantas diberikan jurus Segel Delapan terdapat dalam Gulungan Tubuh Katak dari Jiraiya sebelum Jiraiya menghadapi Pain. Kakek Katak, Fukasaku dari Gunung Myoboku minta Naruto melepaskan jurus Segel Delapan agar dapat mengendalikan kekuatan cakra penuh dari Kyuubi. Lihat tubuh Naruto seperti Rikudou-Sennin hanya ada kalung enam simbol kecuali mata Rinnegan tidak ada setelah berhasil mengambil kekuatan cakra dari Kyuubi lalu dapat menyegel kyuubi dengan menggunakan jurus Segel ala kekuatan Rikudou-Sennin. Lalu, Naruto baru mendapatkan kekuatan penyegelan bagian dari kekuatan Rikudou-Sennin tetapi tidak bisa mendapatkan lima kekuatan lain untuk menjadi Rikudou-Sennin sepenuhnya. Inilah kekuatan Keempat.
Ada salah satu orang yang ingin mendapatkan kekuatan Rikudou-Sennin sepenuhnya adalah Uchiha Madara, pemimpin klan Uchiha dan pendiri desa Konoha sekaligus organisasi terlarang Akatsuki. Kekuatan Sharingan Mangekyou milik Madara yang mampu mengendalikan seekor biju seperti Kyuubi dan juga bisa menggabungkan kekuatan klan Senju, contohnya Izanagi. Karena ingin menguasai dunia ninja dan dihormati oleh beberapa klan lain, Uchiha Madara mengincar nyawa Sasuke agar mendapatkan kekuatan sangat menakutkan milik Sasuke, dinamakan Susano. Kekuatan ini telah menghancurkan Danzo, Hokage Keenam Sementara yang memiliki tangan kanan ditanamkan enam mata sharingan dan juga mata kanan hanya satu mata Sharingan. Kekuatan tujuh mata Sharingan dipakai Danzo ini asliunya dari Uchiha Shisui sudah lama diincar Uchiha Madara. Nagato mempunyai kekuatan Rinnegan yang juga diincar Uchiha Madara. Selain Izanagi, Rinnegan, Sharingan Danzo dan Susano, Madara juga mengincar Senju Hashirama (Hokage Pertama) mempunyai kekuatan Senju. Menurut ceritanya, kekuatan Hashirama ini memiliki darah bisa memproduksi kekuatan apa saja yang diturunkan dari setiap shinobi dipilih. Lihat ratus ribuan shinobi dihasilkan dari kekuatan Hashirama.
Harap Naruto harus tahu kekuatan penyegelan tidak boleh diambil Uchiha Madara. Jika kekuatan penyegelan berhasil diambil, Uchiha Madara pasti hampir menyempurnkan kekuatan Rikudou-Sennin dan mengendalikan biju berekor sepuluh.
Mari lihat Susunan Keenam Kekuatan Rikudou-Sennin terdiri atas :
1. Sharingan
2. Izanagi
3. Rinnegan
4. Rikudou Seal (Segel ala Rikudou)
5. Segera
6. Segera

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Naruto Kyuden -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -